Home » » Cara Diet Karbohidrat yang Menyehatkan

Cara Diet Karbohidrat yang Menyehatkan

Beberapa artikel telah membahas beberapa tips dan cara diet yang baik. Kali ini yang akan dibahas adalah khusus tips dan cara melakukan diet karbohidrat yang menyehatkan tubuh dan mendapatkan hasil yang baik. Diet karbohidrat sendiri tidak berarti anda harus meninggalkan semua jenis makanan yang mengandung karbohidrat. Namun disini berarti jika anda melakukan diet karbohidrat anda akan mengatur asupan karbohidrat yang masuk ke tubuh dengan memilih jenis makanan yang tepat. Di bawah ini merupakan beberapa tips yang bisa kami bagi agar anda bisa melakukan diet karbohidrat dengan cara benar dan menyehatkan.


Panduan Cara Diet Karbohidrat yang Menyehatkan Tubuh

1. Mengatur Jam Makan
Untuk memulai diet karbohidrat yang menyehatkan anda sebaiknya memulai untuk mengatur jam makan anda dengan baik. Dengan mengatur jadwal makan maka kebutuhan kalori anda bisa terpenuhi dengan benar dan tidak akan membuat anda loyo dalam beraktifitas. Saat anda melakukan diet karbohidrat anda hanya bisa makan makanan yang mengandung karbohidrat saat jam makan saja, dan menghindari karbohidrat di luar jam makan anda. Dengan cara ini maka anda akan disiplin dalam mengatur pola makan khususnya asupan karbohidrat anda. Jika pola pengaturan makan ini anda penuhi dengan disiplin hanya dalam seminggu, maka anda akan bisa merasakan hasil dari diet anda dengan cepat.

2. Memilih Menu Utama Karbohidrat
Dalam sehari anda hanya bisa memilih satu menu utama karbohidrat sebagai menu makanan anda. Secara umum anda hanya bisa mengonsumsi 100mg bahan per minggunya. Olehnya itu anda sebaiknya menakar karbohidrat yang masuk dalam tubuh dengan menentukan satu saja jenis karbohidrat sebagai menu utama anda.

3. Olahan Karbohidrat
Selain memilih menu utama karbohidrat anda juga bisa memilih cara pengolahan karbohidrat yang anda gunakan. Cobalah untuk menentukan apakah makanan anda direbus, dimasak atau di goreng. Anda bisa menyesuaikan dengan jenis makanan kesukaan anda dan utamanya anda bisa tetap memenuhi kebutuhan kalori harian anda agar bisa tetap fit dalam menjalani aktifitas.

Itulah beberapa cara diet karbohidrat yang sehat yang bisa anda jalankan. Selamat mencoba. sumber : www.klikcara.com

0 komentar:

Posting Komentar

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail