Home » , » Ribuan - Cara Mempercepat Koneksi Internet di Laptop

Ribuan - Cara Mempercepat Koneksi Internet di Laptop

Ribuan - Cara Mempercepat Koneksi Internet di Laptop. Ilmu pengetahuan yang terus berkembang membuahkan hasil dengan penemuan internet. Internet memudahkan Anda dalam menemukan informasi yang dibutuhkan. Dari mencari alamat, menemukan pengertian sampai menghubungi kerabat yang berada di belahan bumi lain. Karena kemudahan itulah pengguna internet kini semakin banyak dan terus berkembang. 
Dari usia muda sampai dengan tua kini sudah bisa mengakses dan menggunakan internet untukk kehidupan sehari-hari. Anda bisa menggunakannya juga untuk menemukan resep guna menyediakan menu pada keluarga kesayangan. Banyak pula pihak yang mengembangkan internet sehingga lebih banyak lagi fungsi internet. Seperti bisa streaming siaran televisi maupun radio dan berjualan di dunia online tanpa perlu bertatapan langsung dengan penjual.

  Langkah Mudah Mempercepat Koneksi Internet di Laptop  

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Laptop

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan dengan menggunakan internet. Namun akan sangat tidak menyenangkan dan mengganggu bila koneksi internet menjadi lambat. Karena hal tersebut tentu membuat tidak nyaman serta menghambat kegiatan. Anda pasti pernah merasakannya bukan? Tetapi tenanglah karena itu bisa diatasi dengan cara yang akan diuraikan di bawah ini.  

1. Tidak banyak membuka halaman web

Sering kali karena banyak informasi yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas membuat Anda membuka banyak halaman web. Yang satu mencari kata ini, yang lain mencari kata itu, kemudian perlu musik dan lainnya. Bukannya mempercepat pekerjaan Anda namun ini hanya memperlambat. Jika sudah halaman sudah tidak digunakan sebaiknya tutuplah. Sebaiknya Anda mencari informasi dengan membuka halaman web satu per satu tidak langsung bersamaan. 

2. Tutup program yang menghisap bandwidth

Langkah ini juga memberikan dampak yang signifikan. Program yang banyak menyerap bandwidth Anda adalah Skype, AIM, dan MSN. Meskipun tidak digunakan ternyata program tersebut dapat menghisap koneksi internet yang digunakan. Tentu ini akan menghambat, oleh karena itu sebaiknya Anda off kan. 

3. Periksa koneksi

Bagi Anda yang menggunakan kabel LAN dalam mengoneksikan internet maka periksalah koneksi dari komputer lain. Internet yang lambat bisa terjadi karena pengguna lain yang menggunakannya untuk mendownload atau streaming. Hal tersebut tentu menyebabkan koneksi mengalami perlambatan.

4. Tutup Outlook dan Thunder Bird

Apakah Anda menggunakan Outlook atau Thunder Bird? Tutuplah keduanya jika Anda tidak menggunakan. Karena keduan program itu bisa jadi memperlambat koneksi internet Anda. Program tersebut mampu memakan banyak data hanya untuk melihat kotak masuk dari email Anda.  

5. Manajemen registry komputer 

Registry ialah kumpulan data base yang berisikan pengaturan komputer Anda. Untuk mempercepat koneksi internet Anda bisa melakukannya dengan mengatur ulang registy. Dengan begitu Anda bisa mengatur ulang bagaimana untuk mendapatkan koneksi internet.

Di lapangan sering kali pengaturan menjadi rusak. Sehingga komputer menjadi lambat dalam menerima koneksi yang sudah ada dan kuat. Jika itu terjadi Anda bisa mengatasinya dengan mendefrag komputer. Gunakanlah CCleaner atau Defraggler untuk menata ulang. Cobalah beberapa langkah di atas untuk mengatasi permasalahan koneksi internet. Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail